Lokasi Dikuasai Teroris

Mabes Pastikan Satu Anggotanya Tewas

Lokasi Dikuasai Teroris
Lokasi Dikuasai Teroris
JAKARTA—Mabes Polri membenarkan seorang personilnya tewas dalam pengepungan kelompok yang diduga teroris di Lamkabeu, Aceh Besar, Nangroe Aceh Darussalam.  Personel polisi itu bernama Brigadir Polisi Satu (Briptu) Boas W, yang tewas tertembak teroris yang tengah dikepung. Namun hingga kini, jenazah Boaz belum bisa dievakuasi mengingat medan yang masih dalam penguasaan para kelompok bersenjata itu.

Selain Boas, sembilan personil lainnya mengalami luka tembak, dan kini dalam perawatan intensif di rumah sakit RS Zainoel Abidin, Aceh Besar. Demikian dijelaskan Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Edward Aritonang, Jumat (5/3) malam. Menurutnya, jatuhnya korban ini mengingat para teroris itu menang dalam penguasaan medan di kawasan berbukit tersebut.

‘’Kondisi medan tempat itu belum dikuasai (polisi) sepenuhnya,’’ ujar Edward. Para personil polisi ini dikabarakan menjadi korban dalam baku tembak yang terjadi Kamis (4/3) malam.  Informasi yang dihimpun JPNN menyebut sembilan korban luka-luka itu adalah Briptu Azhari, Briptu Edi Saputra, Briptu Ahmad, Briptu Yudi, Briptu Fahrurrozi, Briptu Tabrizi, Bripda Hamdani,  Bripda Dani Ali dan Sabar Y.

Dengan meningkatnya intensitas kontak tembak ini, polri telah mengirimkan pasukan tambahan ke bekas wilayah konflik itu. ‘’(Personil tambahan) Secukupnya,’’ tambah Edward saat ditanya berapa penambahan personil dimaksud.

JAKARTA—Mabes Polri membenarkan seorang personilnya tewas dalam pengepungan kelompok yang diduga teroris di Lamkabeu, Aceh Besar, Nangroe Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News