Koeman Bantah Gantikan van Marwijk

Koeman Bantah Gantikan van Marwijk
Koeman Bantah Gantikan van Marwijk
JABATAN pelatih di dalam timnas Belanda sepertinya sudah tidak memiliki prestise lagi. Buktinya, pasca ditinggalkan Bert van Marwijk pada Rabu (27/6), belum ada satu pun pelatih yang tertarik mengisinya. Ronald Koeman yang sempat dimunculkan sebagai pengganti van Marwijk pun ternyata juga membantahnya.

 

Seperti yang dilansir dari Goal, pria yang pernah membela timnas Belanda selama 12 tahun dari 1982-1994 ini menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik dengan jabatan pelatih Orange. Koeman memilih untuk tetap fokus dalam pekerjaannya sebagai pelatih di klub Eredivise, Feyenoord Rotterdam.

 

"Aku sudah merasa akan diberi pertanyaan seperti ini. Bagi semua orang mungkin akan menjadi sebuah kehormatan tersendiri jika dipanggil ke tim nasional. Tapi itu bukanlah aku. Dan aku tegaskan akan tetap menjadi pelatih di Feyenoord," tutur pelatih berusia 49 tahun itu.

 

Bagi Koeman, timnas Belanda bukanlah hal yang asing. Selain pernah sebagai pemain, dia juga pernah masuk di dalam jajaran kepelatihan di timnas Belanda. Itu dia alami tiga tahun pasca pensiun sebagai pemain. Dia menjadi asisten pelatih Guus Hiddink pada Piala Dunia 1998.

 

JABATAN pelatih di dalam timnas Belanda sepertinya sudah tidak memiliki prestise lagi. Buktinya, pasca ditinggalkan Bert van Marwijk pada Rabu (27/6),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News