Koin DPR Baiknya Untuk Korban Lapindo

Koin DPR Baiknya Untuk Korban Lapindo
Koin DPR Baiknya Untuk Korban Lapindo
JAKARTA – Upaya pengumpulan koin yang saat ini tengah dilakukan oleh kalangan DPR untuk diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diharapkan dapat berjalan secara maksimal dan menghasilkan jumlah uang yang signifikan. Namun, muncul usulan agar koin itu tidak diberikan kepada SBY, melainkan untuk korban Lapindo.

"Kami hargai upaya sejumlah anggota DPR mengumpulkan koin tersebut. Silakan, tidak ada larangan. Malah kami sangat berharap semoga hasilnya maksimal. Jika kelak koin itu disampaikan ke presiden, kami tentu akan mengusulkan ke SBY agar koin itu diserahkan secara merata kepada korban lumpur Lapindo, Sidoardjo," ujar Wakil Ketua Bidang Politik Komite 33, Jemmy Setiawan, kepada wartawan di bilangan Senayan, Rabu (26/1).

Sebaliknya, lanjut Jemmy, jika aksi pengumpulan koin untuk Presiden SBY yang dilakukan oleh anggota DPR tidak mendatangkan hasil yang maksimal, maka tentu ini dinilai hanya sebagai “sirkus politik” dan mencari sensasi dengan memplintir pidato Presiden SBY dalam Rapim TNI/Polri di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (21/1) lalu.

Terlepas dari berhasil-tidaknya penggalangan dana tersebut, Jemmy justru merasa heran terhadap Bambang Soesatyo salah satu inisiator pengumpulan koin untuk presiden bisa larut dalam blafing politik yang tidak bermutu. "Ini adalah sebagai usaha politik murahan dan rombengan untuk mendelegitimasi pemerintahan," paparnya.

JAKARTA – Upaya pengumpulan koin yang saat ini tengah dilakukan oleh kalangan DPR untuk diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News