Kok Bisa-bisanya Panglima TNI Difitnah Sekejam Ini

Kok Bisa-bisanya Panglima TNI Difitnah Sekejam Ini
Foto: Hoaks

jpnn.com, JAKARTA - Kabar hoaks kembali menyerang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Mungkin agar muncul penolakan terhadap figur Hadi sebagai panglima TNI, istrinya disebut keturunan Tionghoa. Namanya, Lim Siok Lan.

Kabar itu berseliweran di media sosial. Baik Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Di Facebook, salah satu penyebar informasi tersebut adalah akun Gusti Sikumbang. Dia mem-posting foto keluarga Hadi. Ada istri, dua anak, dan seorang menantu.

Kalimat provokatif disematkan oleh Gusti Sikumbang. ’’Kita pribumi rapatkan barisan. Panglima TNI yang baru Marsekal Hadi Tjahyanto bersama istri Lim Siok Lan dengan DUA anak cewek cowok. Anak dan mantu sama-sama di angkatan udara.’’

Begitu status Gusti Sikumbang yang seluruhnya diketik huruf kapital bak sebuah seruan bahaya.

Di Instagram, informasi yang sama di-posting oleh akun _mbok.gayyung._ Dia mem-posting foto yang sama dengan unggahan Gusti Sikumbang. Namun, kalimatnya tidak seekstrem Gusti Sikumbang.

’’Panglima TNI yang baru Marsekal Hadi Tjahyanto bersama istri Lim Siok Lan dengan 2 anak cewek cowok…Anak dan mantu sama-sama di angkatan udara, mantappp, bravo TNI,’’ tulis akun Intagram _mbok.gayyung._

Kabar itu langsung dibantah oleh pihak TNI Angkaran Udara melalui akun resmi Twitter @_TNIAU.

Dengan kalimat provokatif, penyebar hoaks menyebut istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjhajanto merupakan keturunan Tionghoa. Namanya, Lim Siok Lan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News