Kok Kepala Kantor Kemenag Minta Pulsa ke Annisa?

Kok Kepala Kantor Kemenag Minta Pulsa ke Annisa?
Ilustrasi ketiga aplikasi Facebook, WhatsApp dan Messenger. Foto : The Times

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Akun Facebook milik Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kotawaringin Timur H Samsudin diretas orang tidak dikenal. Hal itu diketahui setelah si peretas meminta kiriman pulsa kepada teman-teman Samsudin di Facebook sejak tiga hari yang lalu.

Samsudin belum mengetahui apakah ada di antara teman-teman Facebook-nya yang telah menjadi korban.

Seperti diungkapkan Duta Genre Kotim Annisa Kharisama, dia mendapat pesan yang dikirim melalui Massanger Facebook dari akun Facebook Syamsudin Addin. Isinya minta kiriman pulsa tanpa menyebut jumlah besaran pulsa.

Awalnya Annisa sempat yakin yang menghubunginya adalah Kepala Kemenag Kotim karena foto profil yang digunakan adalah foto Samsudin.

"Waktu saya main FB, ternyata ada pesan Facebook dari Bapak Samsudin," ujar Annisa yang menerima pesan itu sekitar pukul 19.14 WIB.

Annisa mengaku sempat tidak berfikiran bahwa itu merupakan pesan pembajak, karena diawali dengan kata-kata umumnya sebagai orang tua. "Kemudian, sudah mulai gak enak kata-katanya ketika dia minta tolong," ucap Annisa yang meyakini akun yang dipakai peretas adalah akun lama milik Samsudin.

BACA JUGA: Kakak Adik Bobol ATM, Begini Cara Mereka Bisa Tahu PIN

"Hari itu juga saya tanya sama staf Kemenag, yang sedang kegiatan di Palangka Raya bersama bapak (Samsudin). Katanya dua hari lalu memang terjadi lagi akun pembajakan," terang Annisa yang meyakini tidak hanya dirinya yang mendapat pesan minta pulsa dari si peretas.

Annisa mendapat pesan yang dikirim melalui Massanger Facebook dari akun Facebook Syamsudin Addin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News