Kok Persiapan Liga 1 2019 Belum Terlihat?

Kok Persiapan Liga 1 2019 Belum Terlihat?
Gusti Randa saat ditemui di Stadion Madya beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hingga saat ini belum terlihat persiapan Liga 1 2019, meski kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu akan dimulai sebulan lagi.

PT LIB di bawah komando baru yakni Komisaris Gusti Randa dan Direksi Dirk Soplanit malah sibuk bersih-bersih.

Di mulai dari memecat CEO Risha Adi Wijaya dan COO Tigorshalom Boboy, keduanya juga merambinngkan korporasi dengan hanya menetapkan 3 dari 7 manajer sebelumnya.

Perubahan struktural dengan memindah beberapa pegawai ke posisi baru juga dinilai bisa menimbulkan permasalahan baru jelang liga bergulir.

Akan tetapi, Dirk ketika dihubungi Jawa Pos menjamin apa yang dilakukannya di LIB tidak akan berpengaruh besar terhadap persiapan Liga 1. Pemeceatan Risha dan Tigor juga sudah sesuai dengan amanah dari pemegang saham di RUPS.

Di samping itu, perampingan korporasi juga dinilai sebagai bentuk menyelamatkan LIB dari kebangkrutan.

BACA JUGA: Firman Utina: Sah-Sah Saja Kalau Pak Fadel Muhammad Mau Jadi Ketum PSSI

LIB yang dinilainya masih punya beban besar terhadap 18 klub peserta. Karena itu, nantinya Dirk tidak akan cari pengganti Risha ataupun Tigor. Butuh biaya besar untuk merekrut orang-orang seperti keduanya di LIB.

Liga 1 2019 akan dimulai sebulan lagi tapi persiapan untuk menggelar kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu masih belum terlihat sama sekali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News