Kolaborasi Duo Yahya Gulirkan 'One Pacific Destination' untuk Pariwisata

Kolaborasi Duo Yahya Gulirkan 'One Pacific Destination' untuk Pariwisata
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dalam acara Bali Sales Mission di 'Bali Beyond Sales Mission' di Christchurch, Senin (27/5). Foto: KBRI Wellington

jpnn.com, CHRISTCHURCH - Duta Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengajak negara-negara Pasifik untuk lebih getol dalam memasarkan potensi pariwisata. Menurutnya, salah satu forum yang bisa dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi turisme negara-negara Pasifik adalah Pacific Exposition 2019 pada 12-14 Juli mendatang.

Tantowi mengatakan, Indonesia punya visi besar di bidang pariwisata bagi negara-negara Pasifik. Tawaran Indonesia adalah konsep One Pacific Destination atau Destinasi Satu Pasisik.

“Indonesia memiliki visi besar mengintegrasikan negara-negara di Pasifik menjadi satu tujuan pariwisata terpadu,” ujar Tantowi sebagaimana siaran pers KBRI Wellington. Baca juga: Tonjolkan Kepasifikan Indonesia, Himpun 18 Negara Pasifik Pamerkan Potensi

Sebelumnya Tantowi pada Senin lalu (27/5) menjadi pembicara pada Bali Beyond Sales Mission di Christchurch, Selandia Baru. Forum itu merupakan upaya Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mempromosikan daerah-daerah wisata selain Bali agar mendunia.

Kolaborasi Duo Yahya Gulirkan 'One Pacific Destination' untuk Pariwisata
Dubes RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dalam Bali Sales Mission di Christchurch. Foto: KBRI Wellington

Tantowi dalam forum yang dihadiri agen dan praktisi pariwisata itu menuturkan, melalui integrasi destinasi maka akan makin banyak daerah wisata di Pasifik yang dikunjungi turis Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, Tiongkok ataupun negara-negara lain di Asia. Dubes RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa dan Tonga itu menjelaskan Pasifik menyajikan keindahan dan keunikan yang tak bisa dijumpa di belahan lain di Bumi.

Selain keindahan alam, kata Tantowi, Pasifik juga memiliki budaya. “Keindahan dan keunikan Pasifik secara paripurna karena ada Indonesia di dalamnya,” ujar ambasador berlatar belakang entertainer itu.

Baca juga: Prakarsai Pacific Expo demi Perkuat Posisi Indonesia sebagai Bagian Pasifik

Duta Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Selandia Baru Tantowi Yahya mengajak negara-negara Pasifik untuk lebih getol dalam memasarkan potensi pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News