Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah Percepat Proses Vaksinasi Covid-19 Nasional

Kolaborasi Masyarakat dengan Pemerintah Percepat Proses Vaksinasi Covid-19 Nasional
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meninjau Sentra Vaksinasi Serviam (SVS), di Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/3). Foto: humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menilai semangat kebangsaan yang mengandung nilai-nilai seperti gotong-royong mampu mendorong percepatan proses vaksinasi Covid-19 nasional.

Hal ini disampaikan Lestari usai meninjau Sentra Vaksinasi Serviam (SVS), di Sekolah Santa Ursula, Jl. Lapangan Banteng Utara No. 10, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/3).

"Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan para alumni sekolah yang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat," kata Lestari.

Vaksinasi Covid-19 di SVS yang diperuntukkan bagi para lansia digagas dan dikelola oleh para alumni dari sekolah Santa Ursula, Santa Theresia dan Santa Maria binaan para suster Ursulin di Jakarta, serta melibatkan ratusan sukarelawan.

Saat kunjungan pimpinan MPR itu hadir para ketua ikatan alumni ketiga sekolah tersebut, yaitu Ketua Ikatan Alumni Santa Ursula Jakarta Wirastuti Doeriat, Ketua Ikatan Alumni Santa Theresia Timotheus Lesmana, dan Ketua Ikatan Alumni Santa Maria Cosmas Gozali.

Direncanakan SVS beroperasi selama tiga bulan hingga 10 Juni 2021. Target sentra vaksinasi mampu memberikan vaksin Covid-19 terhadap 15.000 orang dengan dua dosis per orang dalam rentang waktu tersebut.

Menurut Mbak Rerie -sapaan Lestari- apa yang dilakukan lembaga pendidikan, para alumni, tenaga pendidik lewat SVS itu bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

Terlebih lagi dengan kekuatan yang dimiliki para alumni, SVS juga menjalin kolaborasi dengan Kemenkes, Dinkes Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, serta sejumlah rumah sakit swasta, dan entitas bisnis.

Mbak Rerie meninjau Sentra Vaksinasi Serviam (SVS), di Sekolah Santa Ursula, Jakarta Pusat pada Sabtu (20/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News