Kolega Kaget Sekjen NasDem jadi Tersangka KPK

Kolega Kaget Sekjen NasDem jadi Tersangka KPK
Patrice Rio Capella. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) di DPR, Syarif Alkadri mengaku kaget dengan penetapan status Sekretaris Jenderal partainya, Patrice Rio Capella (PRC) sebagai tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena itu, kolega PRC di parlemen dan DPP partainya itu berharap Anggota Komisi III DPR itu tegar menghadapi proses hukumnya. "Tentu kami sangat terkejut. (berharap) Pak Rio tegar hadapi persoalan itu," kata Syarif saat dihubungi wartawan di Jakarta," Kamis (15/10).

PRC ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima hadiah atau janji dari Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho (GPN) dan istri mudanya Evy Susanti (ES), terkait dana bantuan sosial (Bansos) Pemprov Sumatera Utara.

Syarif yakin PRC akan bisa mempertanggungjawabkan semua tuduhan tersebut. Karena ia yakin PRC tidak terlibat seperti yang dituduhkan oleh penyidik KPK.

"Saya sangat yakin, menurut saya tidak sampai sejauh itu (menerima suap). Kami menghormati proses hukum dan kita ikuti," tambahnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) di DPR, Syarif Alkadri mengaku kaget dengan penetapan status Sekretaris Jenderal partainya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News