Kolesterol Ambyar dengan 5 Suplemen Ini

Kolesterol Ambyar dengan 5 Suplemen Ini
Pil minyak ikan. Foto: Alodokter

jpnn.com, JAKARTA - KOLESTEROL merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang orang saat ini.

Kolesterol bahkan juga bisa menyerang anak muda. Kolesterol tinggi biasanya terjadi akibat sering mengonsumsi makanan tinggi lemak dan stres.

Umumnya, banyak orang mulai melakukan diet khusus dan olahraga rutin untuk menurunkan kolesterol.

Sebab, jika tergantung minum obat kolesterol seperti statin biasanya membuat beberapa orang merasa khawatir akan efek samping yang ditimbulkannya.

Oleh sebab itu, ada alternatif lainnya yang biasanya dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, yakni minum suplemen penurun kolesterol.

Berikut ini beberapa suplemen penurun kolesterol yang biasa menjadi pilihan banyak orang, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Sterol dan stanol

Salah satu suplemen penurun kolesterol yang memiliki kandungan phystosterol atau yang dikenal sebagai sterol dan stanol merupakan senyawa yang terbukti menurunkan kolesterol jahat hingga 9-20 persen.

Suplemen sterol dan stanol ini mampu mengurangi risiko penyakit jantung jika dikonsumsi sebesar 400 mg per dosis setiap hari.

Ada beberapa suplemen yang ampuh menurunkan kadar kolesterol Anda dengan cepat dan mudah dan salah satunya adalah psyllium dan tersedia di apotek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News