Kolombia Mencari Kemapanan Tanpa Si Macan

Kolombia Mencari Kemapanan Tanpa Si Macan
Kolombia Mencari Kemapanan Tanpa Si Macan

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Timnas Kolombia memasuki Piala Dunia 2014 dengan kondisi limbung. Pasalnya, Kolombia tak akan diperkuat bomber garang Radamel Falcao yang masih dihantam cedera lutut.

Tanpa Falcao, daya dobrak Kolombia diyakini bakal berkurang. Pelatih Jose Pekerman pun mengakui kehilangan bomber berjuluk Si Macan adalah kerugian sangat besar bagi Kolombia.

Tapi, Pekerman juga sudah menyiapkan strategi ketika bersua Yunani pada laga pembuka Grup C di Estadio Mineirao, Sabtu (14/6) malam WIB. Pekerman akan menggunakan tenaga Carlos Bacca,Teo Gutierrez dan Victor Ibrabo sebagai solusi menggempur pertahanan Yunani.

“Kami mempunyai tim yang kompetitif. Skuat ini kompak tanpa mendahulukan kepentingan pribadi. Kami adalah keluarga. Tujuan kami adalah menjadi protagonis di Piala Dunia dan melangkah sejauh mungkin,” terang Pekerman di laman resmi FIFA.

Tapi, Pekerman tetap bisa percaya diri menyambut laga itu. Pasalnya, Kolombia merupakan tim dengan pertahanan terbaik di fase kualifikasi zona Amerika Selatan. Saat itu, Kolombia hanya kebobolan 13 gol. Selain itu, Kolombia hanya menelan dua kekalahan dalam 20 laga.

“Saat Falcao pasti tak bisa tampil di Piala Dunia, kami memang sangat menderita. Tapi kami kini fokus pada pemain yang berada di sini,” tegas pelatih berusia 64 tahun itu. (jos/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Timnas Kolombia memasuki Piala Dunia 2014 dengan kondisi limbung. Pasalnya, Kolombia tak akan diperkuat bomber garang Radamel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News