JPNN.com

Kolonel Budi Mulyadi Bersama Pasukan Tiba di Lokasi, Reaksi Warga Wow

Minggu, 24 Januari 2021 – 12:03 WIB
Kolonel Budi Mulyadi Bersama Pasukan Tiba di Lokasi, Reaksi Warga Wow - JPNN.com
Komandan Satgas TNI AL Peduli Bencana Alam, Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi menyapa warga korban bencana longsor Sumedang tiba di Pos Pengungsian Taman Burung SBG Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (23/1/2021). Foto: Dispenal

jpnn.com, SUMEDANG - Komandan Satgas (Dansatgas) TNI AL Peduli Bencana Alam, Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi bersama personel TNI AL tiba di Pos Pengungsian Taman Burung SBG Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (23/1/2021).

Kedatangan Kolonel Budi bersama pasukannya mendapat sambutan antusias dan gembira dari warga yang berada di tenda pengungsian.

Untuk diketahui, Kolonel Budi yang datang bersama Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan dan Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana longsor Sumedang. Bantuan tersebut dibawa dari Jakarta menggunakan 7 truk TNI AL.

Kolonel Budi Mulyadi Bersama Pasukan Tiba di Lokasi, Reaksi Warga Wow

Pada kesempatan itu, Kolonel Budi menyapa warga yang berada di tenda pengungsian. Tercatat, 148 orang korban bencana longsor ini terbagi dalam 5 Tenda. Warga yang mengungsi ini didominasi Ibu-ibu dan anak-anak.

Kepada Kolonel Budi, Mutiara (17 tahun) yang menghuni salah satu tenda itu mengungkapkan, pasca-kejadian longsor, dirinya bersama keluarganya telah tinggal selama dua minggu di pengungsian.

Mutiara bersama lima saudaranya mengaku terhibur dengan kedatangan bapak-bapak tentara. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TNI AL.

Di tempat yang sama, Ibu Komisah (48 tahun) bersama dua orang anaknya, mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AL yang telah memperhatikan masyarakat Desa Cimanggung Kabupaten Sumedang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...