Kolonel Chairudin Berikan Arahan Serius, Para Marinir Pegang Senjata, Lihat

Kolonel Chairudin Berikan Arahan Serius, Para Marinir Pegang Senjata, Lihat
Staf ahli Bidang Operasi Latihan Korps Marinir TNI AL, Kolonel Mar Chairudin, memberikan pengarahan kepada pasukan Yonif 10/SBY, di Pasir Panjang, Kepulauan Riau. ANTARA/HO-Humas Korps Marinir TNI AL SBY Batam

jpnn.com, BATAM - Staf ahli Bidang Operasi Latihan Korps Marinir TNI AL Kolonel Marinir Chairudin meminta personel Batalion Infantri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha untuk menjaga sikap dan menjaga muruah institusi.

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri Latihan Perorangan Dasar TW II hari keempat yang dilaksanakan Batalion Infantri 10 Marinir/SBY Batam di Kampung Pasir Panjang, Kecamatan Galang.

Terlihat para pasukan yang memegang senjata mendengar dengan saksama arahan Chairudin.

“Selalu jaga nama baik Korps Marinir, kurangi pelanggaran," kata dia dalam keterangan yang diterima, Jumat (8/7).

Dia juga menilai seluruh prajurit TNI AL memiliki tanggung jawab menjaga citra institusi.

"Bijaklah menggunakan Handphone di media sosial. Korps Marinir harus dibangun bersama-sama, tidak bisa dibangun hanya oleh prajurit, tamtama atau bintara, perwira ataupun PNS, semua harus ikut andil. Mari isi dengan hal-hal yang baik untuk menjaga marwah nama besar Korps Marinir,” ujar dia.

Selain itu, Chairudin juga mengingatkan prajurit untuk tidak tergiur membeli kendaraan-kendaraan yang tidak memiliki surat-surat yang lengkap.

“Tidak tergiur untuk membeli mobil atau motor dengan harga murah yang ternyata bodong atau tanpa surat, karena akan menyebabkan permasalahan dan kerugian di kita maupun satuan serta orang lain,” ucapnya.

Seluruh prajurit TNI AL memiliki tanggung jawab menjaga citra dan nama baik institusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News