Kolonel Dwi Lagan Lantik Kasi Intel dan Kasi REN Baru

Kolonel Dwi Lagan Lantik Kasi Intel dan Kasi REN Baru
Pelantikan Kasi Intel dan Kasi REN Korem 071 Wijayakusuma. Foto: dokumen Korem Wijayakusuma

jpnn.com, BANYUMAS - Komandan Korem (Danrem) 071 Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, secara resmi melantik Mayor Inf Dimas Kurniawan, sebagai Kasi Intel dan Mayor Inf Iwan Dwi Prihartono sebagai Kasi Perencanaan.

Upacara tradisi dan laporan korps penyerahan tugas dan serta serah terima jabatan ini dilangsungkan di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (21/12).

Kegiatan ini dilaksanakan secara seremonial, namun tetap dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Selamat datang, semoga mampu mengemban tugas pimpinan dengan baik,” kata Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, dalam keterangannya.

Acara sertijab ini juga diikuti oleh tradisi satuan berupa mencium Dhuaja (bendera kesatuan) Korem 071/Wijayakusuma Musthi Cakra Sukarno Aji. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi, inovasi, dan jatidiri terhadap pejabat baru.

“Sesuai dengan makna yang terkandung di dalamnya yaitu "Musthi Cakra Sukarno Aji" yang berarti prajurit bersenjata yang peka dan mampu melaksanakan tugas pimpinannya dengan baik,” kata lulusan Akmil 1994 ini.

Diketahui, Korem 071 /Wijayakusuma adalah satuan di jajaran Kodam IV/Diponegoro yang saat ini membawahi sembilan Kodim, yaitu Kodim 0701/Banyumas, Kodim 0702/Purbalingga, Kodim 0703/Cilacap, Kodim 0704/Banjarnegara, Kodim 0710/Pekalongan, Kodim 0711/Pemalang, Kodim 0712/Tegal, Kodim 0713/Brebes, Kodim 0736/Batang.

Sejarah berdirinya Korem 071 /Wijayakusuma sendiri tidak dapat terlepas dari perjuangan rakyat di Jawa Tengah dalam melawan penjajahan dan semangat rakyat untuk mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945. (cuy//jpnn)

Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, secara resmi melantik dua pejabat di lingkungan Korem Wijayakusuma.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News