Komandan Kapal Perang Jajaran TNI AL Diganti

Komandan Kapal Perang Jajaran TNI AL Diganti
Salam Komando Komandan KRI Tanjung Nusanive - 973 yang baru Letkol Laut (P) Rapy Ta"dung dengan Komandan KRI Teluk Amboina - 503 yang baru Letkol Laut (P) Mochammad Yunianto. FOTO: Kolinlamil for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Komandan Satuan Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Heri Widodo, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan KRI Tanjung Nusanive – 973 dan Komandan KRI Teluk Amboina-503, di atas Geladak KRI Teluk Amboina - 503 yang sedang bersandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (8/1).

Letkol Laut (P) Rapy Ta’dung menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Nusanive - 973 yang baru menggantikan Letkol Laut (P) Jan Nouldy Tangka. Sedangkan Letkol Laut (P) Mochammad Yunianto, menjabat sebagai Komandan KRI Teluk Amboina – 503 yang baru menggantikan Letkol Laut (P) Rapy Ta’dung.

Letkol Laut (P) Mochammad Yunianto, sebelumnya menjabat sebagai Perwira Pelaksana (Palaksa) KRI Tanjung Nusanive - 973, sedangkan Letkol Laut (P) Jan Nouldy Tangka, selanjutnya menjabat sebagai Pasbin Inspektorat Kolinlamil.

Dansatlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Widodo, mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan hal yang biasa dan rutin diselenggarakan sesuai dengan tuntutan organisasi serta memberikan kesempatan bagi perwira pilihan untuk mengembangkan kepemimpinannya dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban.

“Jabatan Komandan KRI merupakan jabatan yang sangat strategis, dan memiliki kewenangan serta power yang sangat luas. Makanya berbanggalah perwira yang dipercaya TNI AL dan negara untuk menjadi seorang Komandan KRI,” ujar Alumni AAL 38 ini.

Lebih lanjut, Heri Widodo mengatakan seorang Komandan KRI harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan serta kondisi seluruh anak buah dengan segala permasalahannya yang ada pada mereka.

“Komandan itu harus dapat menjadi guru, bapak dan sekaligus sebagai atasan bagi seluruh anak buahnya. Oleh sebab itu, seorang Komandan harus bersikap dewasa, arif dan bijaksana,” tegas Heri Widodo seperti siaran pers Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea.

“Cermati setiap situasi yang ada dan antisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi sesuai dengan perkembangan lingkungan startegis yang ada,”

JAKARTA – Komandan Satuan Lintas Laut Militer Kolonel Laut (P) Heri Widodo, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan KRI Tanjung Nusanive

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News