Komandan Pelaksana Tempur Organik Satuan Koarmatim Diserahterimakan

Komandan Pelaksana Tempur Organik Satuan Koarmatim Diserahterimakan
Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto foto bersama usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim, Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim serta Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmatim di Dermaga Madura Ujung, Koarmatim Surabaya, Jumat (3/6).

jpnn.com - SURABAYA – Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut. Pergantian perlu dilakukan dalam rangka regenerasi dan menjawab tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Koarmatim.

Hal tersebut disampaikan Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto dalam amanatnya saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Cepat (Dansatkat) Koarmatim, Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmatim serta Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Koarmatim di Dermaga Madura Ujung, Koarmatim Surabaya, Jumat (3/6).

Lebih lanjut, Pangarmatim mengatakan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim dan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim adalah Komando Pelaksana Pembinaan yang bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan, dan kemampuan tempur unsur-unsur organik sesuai dengan asasinya, dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim.

Demikian pula dengan Detasemen Markas Komando (Denmako) Koarmatim, yang juga merupakan unsur pelaksana staf, juga memiliki tugas yang penting untuk menyelenggarakan pelayanan bagi dan dalam lingkungan Mako Koarmatim.

Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman dalam siaran persnya menyebutkan, Komandan Satkat Koarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo S kepada Kolonel Laut (P) Retiono Kunto H, yang sebelumnya berdinas sebagai Staf Ahli Pangarmatim. Selanjutnya, Komandan Satban Koarmatim diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Fadelan kepada Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna, yang sebelumnya menjabat sebagai Asrena Dalantamal VIII Manado.

Sedangkan Dandenmako Koarmatim diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Irwan Sondang P. Siagian kepada Letkol Laut (P) Muhammad Junaidi.(fri/jpnn)


SURABAYA – Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News