Komarudin Watubun Ingin Pilgub Papua Jadi Contoh Daerah Lain

Komarudin Watubun Ingin Pilgub Papua Jadi Contoh Daerah Lain
Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun (topi merah) dalam deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua Jhon Wempi Weitipo-Habel Melkias Suwae. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/JPNN

jpnn.com, WAMENA - Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun meminta semua pihak menjaga kedamaian menjelang Pilgub Papua 2018.

Menurut pria yang karib disapa Bung Komar itu, Pilgub Papua 2018 harus berjalan damai agar bisa menjadi contoh di daerah lain.

Dia berharap tidak ada pihak yang menggunakan media sosial (medsos) untuk menyerang lawan seperti di Jawa Timur.

Komarudin menyampaikan permintaan itu kepada ribuan warga Wamena yang mengikuti deklarasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae, Senin  (8/1).

"Masyarakat, tim sukses, dan relawan harus menjauhi isu-isu SARA yang bisa menyebabkan perpecahan. Dengan pilkada damai kita harus menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar Komarudin.

Dia menambahkan, dua calon gubernur yang akan bertarung dalam Pilgub Papua 2018 merupakan merupakan putra terbaik sehingga perlu mendapat dukungan dari masyarakat.

"Jhon Wempi Wetipo dan Lukas Enembe itu saudara ibarat kakak dan adik. Mari kita jadikan pilkada damai sebagai bagian dari edukasi politik dalam rangka melahirkan pemimpin yang berkualitas," tambah politikus Senayan itu.

Di sisi lain, pesta rakyat dalam deklarasi Jhon Wempi-Habel berlangsung sangat meriah.

Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun meminta semua pihak menjaga kedamaian selama Pilgub Papua 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News