Kombes Ary Fadli Kaget Melihat Tangki Motor di SPBU, Alamak

Kombes Ary Fadli Kaget Melihat Tangki Motor di SPBU, Alamak
Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli melakukan sidak SPBU. (ANTARA/R'sya R)

jpnn.com, SAMARINDA - Polisi mendapati tangki empat motor yang dimodifikasi saat inspeksi mendadak di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan PM Noor Samarinda Utara dan Jalan Bung Tomo Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kaltim, Senin.

Inspeksi mendadak dipimpin langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli.

"Kami ingin melihat fakta di lapangan dan ternyata masih ada kendaraan yang dimodifikasi tangkinya. Sementara kami lakukan penilangan," ungkap Ary Fadli di Samarinda, Senin.

Sebagai informasi, Ary dan jajarannya bersama dengan Pertamina dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan sidak terkait dengan kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite yang menyebabkan antrean panjang dan menjadi keresahan warga.

Dia mengatakan saat pihaknya tiba di SPBU Jalan PM Noor sebagai sasaran pertama terlihat antrean sepeda motor cukup panjang.

Pada antrean BBM jenis pertalite terdapat empat sepeda motor tengah antre menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Thunder dengan tangki yang telah dimodifikasi.

Para pengendara kemudian langsung diamankan dan sepeda motor dengan tangki dimodifikasi tersebut diberikan sanksi tilang karena spesifikasi yang tidak sesuai standar dan para pengendara tidak memiliki surat-surat kelengkapan kendaraan.

"Satu pengendara sepeda motor terlihat distangnya terlilit selang yang hendak melakukan pengisian dengan tangki modifikasi dan membawa jerigen kapasitas 35 liter. Melihat banyak petugas, pengendara tersebut ingin kabur namun berhasil diamankan petugas," terangnya.

Ada-ada saja kelakuan beberapa pemilik kendaraan saat mengisi BBM di SPBU. Tangki motornya bikin Kombes Ary Fadli tercengang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News