Kombes Budhi: Tiap Masjid di Makassar Akan Dijaga Polisi saat Ramadan

Kombes Budhi: Tiap Masjid di Makassar Akan Dijaga Polisi saat Ramadan
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto. Foto: M Srahlin Rifaid/jpnn

jpnn.com, MAKASSAR - Polrestabes Makassar bakal memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan 2022.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto mengerahkan sekitar 2.500 personel guna menjaga keamanan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) itu.

"Untuk ciptakan rasa aman, saya minta kepada seluruh Kapolsek untuk meningkatkan patroli selama bulan puasa," kata Budhi Haryanto pada Jumat (1/4).

Mantan Dirkrimsus Polda Jawa Tengah (Jateng) itu menyebut personel yang diturunkan selama Ramadan akan menjaga tempat-tempat ibadah dan pusat keramaian.

"Tiap masjid akan ada anggota yang menjaga. Totalnya ada sekitar 2.500 personel kami turunkan selama bulan puasa ini," ucap Kombes Budhi.

Perwira menengah Polri itu juga memperingatkan kepada siapa pun untuk tidak melakukan balapan liar selama Ramadan.

Dia mengancam bagi yang kedapatan melakukan balapan liar, maka motornya akan diamankan dan bisa diambil setelah Lebaran Idulfitri.

"Saya ingatkan kepada orang tua agar memantau anak-anaknya. Kalau ada motor yang diamankan ketika balap liar, otomatis bakal diambil setelah Lebaran nanti," tegas Budhi.

Kapolrestabes Makassar Kombes Budhi Haryanto menyatakan tiap masjid di Kota Makassar bakal dijaga polisi selama Ramadan 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News