Piala Menpora 2021

Kombes Erdi Ingatkan Suporter Jangan Datang ke Stadion Si Jalak Harupat

Minggu, 21 Maret 2021 – 02:25 WIB
Kombes Erdi Ingatkan Suporter Jangan Datang ke Stadion Si Jalak Harupat - JPNN.com
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago. Foto: Antara

jpnn.com, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago meminta pendukung klub yang masuk Grup C Piala Menpora 2021 untuk tidak datang ke lokasi pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung.

kombes Erdi mengatakan polisi memang telah mengizinkan ajang pramusim itu dilaksanakan. Namun, pertandingan tersebut tetap digelar tanpa penonton.

"Untuk keamanan, kedamaian, ketentraman dari masyarakat Bandung maupun pendatang, kita (polisi, red) imbau supaya suporter tidak datang," kata Erdi di Bandung, Sabtu (20/3).

Pihaknya menyebut kedatangan suporter ke Stadion SJH dikhawatirkan berpotensi menjadi ajang penularan virus corona. Baik antarpendukung klub maupun dengan petugas dan masyarakat.

Polda Jabar juga telah mengantisipasi kedatangan para suporter meski hal itu telah dilarang. Erdi memastikan bahwa polisi memiliki strategi tersendiri berkaca pada pengalaman-pengalaman sebelumnya.

"Dari Polda Jawa Barat sudah membuat suatu rencana kegiatan pengamanan baik itu di daerah Bandung sendiri, maupun di Jawa Barat," ucap Kombes Erdi Chaniago.

Piala Menpora 2021 digelar di empat stadion yang salah satunya berada di wilayah Jawa Barat, yakni Stadion Si Jalak Harupat.

Stadion SJH akan digunakan untuk klub yang masuk ke dalam Grup C Piala Menpora 2021, yakni Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...