Kompol Alfian: Pelaku Perempuan Target Operasi Kami, Aksinya Viral, Terekam CCTV

Kompol Alfian: Pelaku Perempuan Target Operasi Kami, Aksinya Viral, Terekam CCTV
Tim Gabungan meringkus empat orang yang tergabung dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor di 22 tempat kejadian perkara (TKP) di kota setempat. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

jpnn.com, BANJARMASIN - Tim Gabungan di jajaran Polda Kalimantan Selatan meringkus empat anggota sindikat pencurian kendaraan bermotor atau curanmor yang telah beraksi di 22 lokasi di Banjarmasin.

Penangkapan keempat pelaku melibatkan Satreskrim Polresta Banjarmasin, Unit Resmob Polda Kalsel, dan Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

"Ada empat orang pelaku dan satu di antaranya seorang perempuan masih berstatus pelajar di salah satu SMA di Banjarmasin," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin Kompol Alfian Tri Permadi di Banjarmasin, Sabtu (20/3).

Aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan keempat pelaku telah meresahkan masyarakat. Bahkan, tersangka yang perempuan merupakan target operasi (TO) polisi.

"Untuk pelaku perempuan merupakan target operasi kami, karena aksinya melakukan curanmor sempat viral dan terekam CCTV," jelas Kompol Alfian.

Keempat pelaku yang telah diringkus itu yakni bernama Findi (34), pelajar berinisial AKN (17), Rahmadi alias Madi (37) dan Rifani alias Doyok (28). Mereka merupakan warga Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Findi, AKN dan Madi, ketiganya masih ada kaitan keluarga, sedangkan Doyok orang luar. Mereka dalam aksinya memiliki peran masing-masing," jelas Alfian.

Sepak terjang sindikat ini berhasil dihentikan polisi dalam operasi penangkapan pada 8 Maret 2021 ketika mereka sedang melakukan aksinya di sebuah minimarket di Kawasan Beruntung Jaya, Banjarmasin Selatan.

Kompol Alfian Tri Permadi beberkan penangkapan 4 anggota sindikat curanmor antarkabupaten yang melibatkan seorang siswi SMA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News