Kombes Heru Beber Pengakuan Perawat Begituan dengan Pasien COVID-19

Kombes Heru Beber Pengakuan Perawat Begituan dengan Pasien COVID-19
Foto: para tenaga medis di RSD Covid-19 Wisma Atlet menggelar upacara Hari Pahlawan. (Dok Humas RSD Covid-19).

jpnn.com, JAKARTA - Penanganan kasus tenaga kesehatan yang diduga melakukan perbuatan asusila dengan seorang pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat telah memasuki tahap penyidikan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan, pihaknya telah memeriksa oknum perawat tersebut.

Kepada polisi, perawar tersebut mengakui bahwa memang telah melakukan hubungan sesama jenis dengan pasien Covid-19.

"Belum kami ketahui (waktu berhubungan), yang jelas seorang perawat itu menyatakan dia melakukan (hubungan sesama jenis dengan pasien Covid-19)," kata Heru dalam keterangannya, Sabtu (27/12).

Meski si perawat mengaku telah berhubungan sesama jenis dengan pasien, Heru menambahkan bahwa perawat tersebut dinyatakan non-reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test antigen.

"Kemarin test rapid antigen dia negatif. Tetapi kami akan tunggu biasanya aktivitasnya satu, dua hari baru akan muncul gejala. Ini sekarang kami kembalikan ke Wisma Atlet," ujar Heru.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyidikan guna mengetahui apakah ada unsur pidana sehingga berpotensi menjerat terduga pelaku menjadi tersangka kasus ini.

Diketauhi, seorang pasien dan perawat diduga melakukan hubungan sesama jenis di RS Wisma Atlet, Jakarta Pusat.

Penjelasan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto soal kasus tindak asusila pewarat dengan pasien COVID-19 di RSD Wisma Atlet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News