Kombes Iqbal: Jam Enam Pagi Pak Kapolda Akan Turun

Kombes Iqbal: Jam Enam Pagi Pak Kapolda Akan Turun
Kombes Mohammad Iqbal. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Pemprov DKI Jakarta, Polri, dan TNI tampaknya tak main-main dengan upaya pe‎nertiban lokalisasi Kalijodo yang berada di Jakarta Utara pada Senin (29/2) besok.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, penertiban tersebut akan melibatkan sebanyak 5000 personel yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, dan, Satpol PP.

"Empat ribu sampai lima ribu personel gabungan TNI, Polri, Pemprov," kata Iqbal saat dikonfirmasi, Minggu (28/2).

Bahkan, dilanjutkannya, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian akan langsung turun ke lokalisasi esek-esek menengah ke bawah itu untuk memantau jalannya penertiban.

"Jam enam pagi (Senin, 29/2) Pak Kapolda akan turun. Pak Kapolda hanya cek polisi-polisi yang tugas dan back up pemprov dalam penertiban tersebut," terangnya.

Namun demikian, ujar Iqbal, yang memimpin operasi penertiban adalah Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi. Iqbal mengklaim, bahwa kehadiran polisi hanya meredam konflik jika timbul perlawanan dari warga Kalijodo.

‎"Back up itu berarti mangamankan semua masyarakat yang ada di Kalijodo dan sekitarnya termasuk pemprov. Jangan sampai ada gangguan keamanan berupa gesekan atau macet dan lain-lain," pungkas Iqbal. (Mg4/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News