Kombes Rishian: Bantuan Ini Bukti Kepedulian Kapolri kepada Masyarakat NTT

Kombes Rishian: Bantuan Ini Bukti Kepedulian Kapolri kepada Masyarakat NTT
Pilot pesawat Polri AKP M. Rahman (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan Oxigen Concentrator kepada Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT.

jpnn.com, KUPANG - Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengirimkan bantuan 50 unit konsentrator oksigen ke Polda Nusa Tenggara Timur.

Bantuan itu diberikan untuk penanganan kasus Covid-19 di NTT. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda NTT Komisaris Besar Rishian Krisna B mengatakan bantuan yang diberikan itu merupakan bukti kepedulian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada masyarakat NTT. 

Sejumlah bantuan yang diberikan berupa 50 unit mesin oksigen dan 50 unit selang oksigen, yang diantar menggunakan pesawat khusus Polri jenis CN-295/P-4501. Serah terima bantuan dilakukan di Bandara El Tari Kupang, NTT

"Benar, Kapolri memberikan bantuan sejumlah oxygen concentrator, yang proses penyerahannya dilakukan langsung di Bandara El Tari Kupang," kata Kombes Rishian kepada wartawan di Kupang, Jumat (20/8). 

Dia menjelaskan usai serah terima di Bandara El Tari Kupang, puluhan mesin oksigen dan selangnya itu langsung dibawa ke Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda NTT untuk kemudian disimpan sehingga bisa digunakan apabila ada yang membutuhkan.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, wilayah NTT memang membutuhkan banyak tabung oksigen mengingat kasus Covid-19 di daerah provinsi berbasis kepulauan itu terus mengalami peningkatan.

Kombes Rishan menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan yang diberikan tersebut. (antara/jpnn) 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengirim bantuan 50 unit konsentrator oksigen kepada Polda NTT, untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah tersebut. Bantuan ini merupakan bukti kepedulian Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News