Kombes Sambodo Prediksi Lonjakan Arus Lalu Lintas Libur Imlek Terjadi Besok

Kombes Sambodo Prediksi Lonjakan Arus Lalu Lintas Libur Imlek Terjadi Besok
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi bakal terjadi lonjakan lalu lintas menjelang libur panjang Tahun Baru Imlek pada 12 Februari mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memprakirakan pada Kamis besok.

"Mulai hari Kamis besok, diperkirakan akan ada lonjakan arus penumpang menuju ke arah Timur," ungkap Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/2) sore.

Adapun, upaya antisipasi terjadinya lonjakan itu, kata Sambodo, Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pos keamanan. Pos tersebut akan berada di sejumlah ruas Tol Jakarta-Cikampek

"Kami jajaran metro jaya sudah menyiapkan pos pos keamanan antara lain Kilometer 10, Kilometer 19 rest area dan Kilometer 29, Kilometer 10 untuk antisipasi jika terjadi kecelakaan atau kemacetan di atas bisa dilakukan buka tutup," katanya.

Selain itu, di Kilometer 29 jika diperluka bakal menerapkan contra flow dan di Kilometer 19 menggelar swab antigen drive-thru gratis.

"Di kilometer 29 untuk antisipasi bila diperlukan adanya contra flow, baik yang ke arah Timur maupun Timur ke arah Barat. Di kilometer 19 rest area kami akan mengadakan swab antigen drive-thru gratis," katanya.

Di sisi lain, Polda Metro juga akan menyiapkan layanan rapid test antigen gratis. Rapid test antigen gratis itu disediakan sebanyak 100-200 per hari.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memprediksi bakal terjadi lonjakan lalu lintas menjelang libur panjang Tahun Baru Imlek pada 12 Februari mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News