Kombes Sumardji Siap Laksanakan Perintah Kapolri, Preman-Preman Sidoarjo Bakal Rasakan Akibatnya

Minggu, 13 Juni 2021 – 21:42 WIB
Kombes Sumardji Siap Laksanakan Perintah Kapolri, Preman-Preman Sidoarjo Bakal Rasakan Akibatnya - JPNN.com
Polisi di Sidoarjo saat patroli di daerah rawan aksi premanisme. Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan pihaknya melakukan patroli di seluruh kawasan baik yang rawan maupun tidak. Harapannya bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Kami akan melakukannya setiap hari untuk mencegah aksi premanisme itu," kata dia, Minggu (13/6).

Perhatian khusus terhadap aksi-aksi premanisme ini merupakan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sumardji sudah berpesan kepada anggota yang melakukan patroli untuk sungguh-sungguh dan tegas, tetapi tidak melupakan pendekatan humanis. 

"Personel juga kami tugaskan mencari informasi terkait dengan kondisi dan keadaan wilayah tersebut," ujar dia.

Pengamanan obyek vital juga akan lebih diperketat seperti di Bandara Internasional Juanda dan Terminal Bus Purabaya yang merupakan salah satu terminal terbesar DI Jawa Timur. 

"Banyaknya pabrik dan pasar yang dapat menjadi sasaran mudah terjadinya aksi premanisme yang meresahkan juga kami tingkatkan keamanannya," tegas dia.

Selain melakukan patroli, Kapolresta Sidoarjo juga memerintahkan Sat Reskrim Polresta Sidoarjo dan Polsek jajaran untuk bergerak cepat merespons apabila ada laporan dari masyarakat terkait aksi premanisme. 

Masyarakat Kabupaten Sidoarjo dapat menggunakan aplikasi Dumas Presisi dan layanan Hotline Polisi 110, yang dapat mempermudah melakukan pelaporan jika terjadi aksi kriminal yang meresahkan.

“Jangan takut lapor ke kami, jika ada tindak kejahatan. Mari bersama-sama jogo Sidoarjo tetap aman dan kondusif,” pungkas Sumardji. (mcr12/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...