Kombes Yoyon Dimutasi Gara-Gara Insiden Polsek Ciracas?

Kombes Yoyon Dimutasi Gara-Gara Insiden Polsek Ciracas?
Markas Polsek Ciracas diserang massa. Foto: Istimewa/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah perwira menengah hingga tinggi yang ada. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/3185/XII/KEP/2018.

Dalam telegram itu, tercatat ada 145 pati dan pamen Polri yang kebagian mutasi. Dari sejumlah nama, terdapat Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang dimutasikan menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda DIY.

Mutasi ini tak lama setelah adanya insiden pembakaran Polsek Ciracas oleh sejumlah massa tak dikenal. Diketahui, insiden itu diduga berkiatan dengan penganiayaan dua oknum TNI oleh tukang parkir.

Dalam mutasi itu, posisi yang ditinggalkan Tony bakal diisi Kombes Ady Wibowo yang sebelumnya menjabat Kepala SPN Polda Metro Jaya.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, mutasi itu tak ada kaitan dengan insiden Polsek Ciracas.

Jenderal bintang satu ini menegaskan, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal biasa dan bagian daripada penyegaran organisasi.

"Mutasi hal yang biasa dalam rangka tour of duty, penyegaran, promosi. Dan untuk menambah pengalaman tugas. Kapolres Jaktim mendapat promosi sebagai Dir di Polda tipe A," ujar dia kepada wartawan, Jumat (21/12). (cuy/jpnn)


Kapolres Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra yang dimutasikan menjadi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda DIY.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News