Komdis PSSI Umum Hasil Sidang: 11 Klub Kena Sanksi Denda

Komdis PSSI Umum Hasil Sidang: 11 Klub Kena Sanksi Denda
ILUSTRASI. Logo PSSI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI baru saja merilis hasil sidang pada 7 Januari lalu. Komisi yang mengurus masalah pelanggaran disiplin di kompetisi PSSI tersebut menerima miliaran rupiah setelah memberikan sanksi denda kepada sejumlah klub.

Tercatat, sebanyak sebelas klub mendapatkan sanksi denda. Mereka seluruhnya dihukum karena kesalahan yang dilakukan saat laga terakhir Liga 1 2019 pada Desember lalu. Pengumuman itu dilampirkan dalam email resmi dari PSSI kepada awak media, Jumat (10/1).

Dari klub-klub yang disanksi, total duit masuk ke rekening Komdis mencapai Rp1,65 miliar (rincian dalam grafis). PSIS Semarang menjadi klub yang palign banyak membayar denda karena mereka kena sanksi ganda. Total Rp250 juta harus dibayarkan.

Sementara itu, klub Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Arema FC, serta Tira-Persikabo mendapatkan denda Rp 200 juta. Klub juara Bali United pun mendapatkan sanksi sebesar Rp 100 juta.(dkk/jpnn)

 

Detail Sanksi Sidang Komdis 7 Januari, Sumber: Situs PSSI

1. Perseru Badak Lampung FC

- Nama kompetisi: Shopee Liga 1 2019

Komisi yang mengurus masalah pelanggaran disiplin di kompetisi PSSI tersebut menerima miliaran rupiah setelah memberikan sanksi denda kepada sejumlah klub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News