Komentar Arief Poyuono soal Kinerja Wapres Ma’ruf Amin

Komentar Arief Poyuono soal Kinerja Wapres Ma’ruf Amin
Arief Poyuono. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menilai kinerja KH Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden (wapres) sudah proporsional.

Bagaimanapun, katanya, seorang wakil tidak boleh lebih menonjol dibanding presidennya.

Hal ini disampaikan Arief merespons sikap warganet mempertanyakan kinerja Kiai Ma'ruf dalam membantu Presiden Jokowi di periode kedua pemerintahannya. Bahkan, hastag #MarufAminNgapain sempat trending di Twitter.

"Peran KH Ma'ruf Amin sudah benar sebagai wapres, justru seorang wapres itu tidak boleh over lapping terhadap tugas-tugas presiden," ucap Arief kepada jpnn.com, Kamis (12/3).

Menurutnya, kinerja wapres lumrah jika tidak terlihat menonjol ketika presiden menjalankan tugas-tugasnya dengan baik.

Kondisinya akan berbeda ketika terjadi situasi di mana presiden tidak bisa menjalankan tugas karena terjadi sesuatu hal.

"Wapres kan seperti ban serep seharusnya, kalau presiden tidak bisa menjalankan tugasnya baru wapres kerja," tandas Arief.

Sebelumnya Kiai Ma'ruf pernah menyatakan bahwa perannya sebagai wakil presiden tidak boleh lebih menonjol dari Presiden Jokowi. Ini menghindari agar tidak lahir 'matahari kembar' dalam pemerintahan.

Arief Poyuono ikut mengomentari kinerja Wapres KH Ma'ruf Amin yang mendapat sorotan warganet hingga muncul tagar #MarufAminNgapain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News