Komentar Jokowi Soal Gaya Ceplas Ceplos Ahok

Komentar Jokowi Soal Gaya Ceplas Ceplos Ahok
Komentar Jokowi Soal Gaya Ceplas Ceplos Ahok

jpnn.com - JAKARTA - Ucapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama yang ceplas ceplos kerap membuat orang tersinggung. Baru-baru ini Wakil DPRD DKI Lulung Lunggana menjadi korban omongan pria yang biasa disapa Ahok tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun menyadari bahwa gaya bicara wakilnya memang selengean atau sembarangan.

"Memang karakternya begitu Pak Ahok itu," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/7)

Jokowi mengakui dirinya mendapat keluhan dari beberapa pihak terkait ucapan-ucapan Ahok. Termasuk diantaranya Haji Lulung.

Namun, Jokowi tidak bisa berbuat apa-apa terkait hal tersebut. Pasalnya, Jokowi tidak mampu mengubah tabiat keras wakilnya yang sudah mendarah daging. Ia pun berharap semua pihak termasuk Lulung untuk bersabar dan memaklumi sikap Ahok.

"Benar, Haji Lulung kemarin ngomong ke saya agar menegur Pak Wagub. Saya sampaikan ke pimpinan DPRD kalau karakter Pak Wagub memang tegas seperti itu dan karakter itu memang sulit untuk diubah," pungkasnya.

Perseteruan antara Ahok dan Lulung terkait dengan upaya penataan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang. Ahok menuding ada anggota dewan yang melindungi para pedagang yang berjualan di badan jalan dan menyebabkan kemacetan itu. Lulung yang merupakan tokoh masyarakat Tanah Abang pun merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok tersebut.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ucapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama yang ceplas ceplos kerap membuat orang tersinggung. Baru-baru ini Wakil DPRD DKI Lulung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News