Komentar Rian D'MASIV Soal Polemik RUU Permusikan

Komentar Rian D'MASIV Soal Polemik RUU Permusikan
Rian D'MASIV di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Senin (4/2). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta turut hadir dalam diskusi membahas polemik RUU Permusikan, Senin (4/2).

Menurut Rian, banyaknya musisi yang bersuara menolak rancangan tersebut adalah sebuah pergerakan yang patut diapresiasi.

"Buat gue ini sebuah movement karena setelah puluhan tahun di industri musik semua ngumpul mulai dari indie dan major label untuk kemajuan musik Indonesia," kata Rian D'MASIV di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Senin (4/2).

Baca juga: Tenang Dulu, Simak Penjelasan Mas Anang soal RUU Permusikan Ini

Pelantun Diam Tanpa Kata itu juga menyampaikan pendapatnya tentang RUU Permusikan. Dia mengaku juga tidak setuju dengan beberapa pasal yang ada di dalamnya. Salah satunya yakni pasal 5 yang membahas kebebasan musisi dalam berkreasi.

"Salah satu hak manusia ketika bermusik adalah bebas berekspresi, jika dikekang itu bukan seni, pasal itu gue enggak setuju. Buat gue itu dinamika dalam dunia musik, jadi enggak boleh hilang, itu yang jadi warna," ujar Rian D'MASIV.

Baca juga: Anang Hermansyah Pastikan Kaji Ulang RUU Permusikan

"Dari kecil gue udah dengerin lagu seperti itu, temanya kritik, sosial, misalnya Iwan Fals. Kalau sekarang ada Efek Rumah Kaca yang menyentuh ranah seperti itu," sambungnya.

Vokalis D'MASIV, Rian Ekky Pradipta menganggap banyaknya musisi yang bersuara menolak rancangan tersebut adalah sebuah pergerakan yang patut diapresiasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News