Komisaris Telkom akan Dirombak

Komisaris Telkom akan Dirombak
Komisaris Telkom akan Dirombak
JAKARTA -  Kementerian Badan Umum Milik Negara (BUMN) memberikan sinyalemen akan adanya perombakan di jajaran Komisaris PT Telkom dalam waktu dekat ini. Kabarnya, salah satu yang diganti adalah Komisaris Utama, Tanri Abeng yang akan dipindah ke Telkomsel. 

   

"Prinsipnya tidak ada masalah kalau memang memiliki kompetensi di bidang telekomunikasi. Hanya saja sebaiknya  posisi Komut (PT Telkom) dipegang generasi muda agar lebih smart dan progresif," ujar Deputi Meneg BUMN Muchayat, Jumat (2/4). Namun dia berdalih Kemenneg BUMN belum membahas jadwal pelaksanan RUPS PT Telkom itu.

Menyangkut batasan umur menjadi komisaris, Muchayat secara diplomatis mengatakan  tidak ada batasan umur dalam  penempatan seorang komisaris. Yang penting, lanjut dia, orang tersebut memiliki kemampuan di bidang telekomunikasi sehingga mampu memanajemen perusahaan menjadi lebih baik. "Harus mengerti telekomunikasi untuk memberikan arahan," tukasnya.

Muchayat juga mengaku tidak mengetahui secara pasti rekam jejak prestasi Tanri Abeng di Telkom selama ini. Namun begitu, dia kembali menegaskan bahwa lebih baik posisi tersebut diisi oleh generasi yang lebih muda. "Saya tidak dekat dengan beliau dan tidak mengetahui rekam jejaknya," ungkapnya.

JAKARTA -  Kementerian Badan Umum Milik Negara (BUMN) memberikan sinyalemen akan adanya perombakan di jajaran Komisaris PT Telkom dalam waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News