JPNN.com

Komisi II DPR Pengin Pak Soni Kembali Pimpin Jakarta

Jumat, 24 Februari 2017 – 07:51 WIB Komisi II DPR Pengin Pak Soni Kembali Pimpin Jakarta - JPNN.com

jpnn.com - Kinerja Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono selama tiga bulan menjadi plt gubernur DKI Jakarta ternyata dinilai baik oleh Komisi II DPR.

Buktinya, pria yang akrab disapa Soni itu diharapkan kembali memimpin ibu kota ketika duet petahana, Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat cuti kampanye pilkada putaran kedua.

"Harus itu Plt. Dari Mendagri, bisa jadi Pak Soni lagi masuk. Dia kan sudah paham ya. Seharusnya Pak Soni lagi. Dia sudah tahu, tinggal nyambungnya aja," kata Wakil Ketua Komisi II Lukman Edi di Kompleks DPR/MPR, Senayan, Kamis (23/3).

Menurut Lukman, cuti kampanye tak akan ada dampak terkait program kerja yang telah disusun Ahok. Apalagi jika jabatan Plt dipegang Soni yang sudah pernah menggantikan posisi Ahok dan Djarot sebelumnya.

"Kan program tidak melekat di Ahok kan, melekatnya di jabatan gubernur," kata politikus PKB itu.

Komisi II DPR tidak akan memanggil KPU untuk berkoordinasi mengenai tahakan Pilgub DKI tersebut. DPR nantinya hanya akan melakukan pemantauan pada masa kampanye hingga hari pencoblosan.

"Nggak ada, paling pas pelaksanaan aja kita turun lagi. Kita pantau. Kita juga akan pantau juga masa kampanyenya. Biasanya Komisi II memang semua tahapan di pantau, termasuk kampanyenya," ujar Lukman. (prs/rmol) 

Sumber RMOLjakarta

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...