Selasa, 16 Juli 2019 – 07:34 WIB

Komisi II Percayakan Desain Ibu Kota Baru ke Pemerintah

Kamis, 09 Mei 2019 – 19:45 WIB
Komisi II Percayakan Desain Ibu Kota Baru ke Pemerintah - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali yakin pemerintah sudah memperhitungkan dengan matang rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke luar pulau Jawa. Dia yakin, persoalan anggaran juga sudah diperhitungkan dengan matang.

"Saya kira kalau pemerintah sudah melakukan perencanaan itu pasti hitung-hitungannya sudah ada," kata Amali di gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/5).

Politikus Partai Golkar itu menambahkan, pendanaan pemindahan ibu kota tidak mungkin disediakan dalam satu tahun penganggaran. "Yang pasti akan dibagi multiyears dalam beberapa kali APBN," ujarnya.

Amali mengatakan, pengkajian sudah ada di pemerintah. Kalau pemerintah sudah menghitungnya maka itu akan bisa dilaksanakan.

Dia menyerahkan kepada pemerintah untuk memutuskan bagaimana gambaran layaknya sebuah ibu kota.  "Kami serahkan kepada pemerintahlah. Karena menyangkut teknis, teknisnya mereka yang putuskan," katanya.

Menurut Amali, terserah bagaimana kajian pemerintah yang disampaikan kepada DPR. "Kami belum bisa menyampaikan penilaian seperti apa," ujarnya. (boy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar