Komisi III: Bukan Cuma Sumber Waras

Komisi III: Bukan Cuma Sumber Waras
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa membantah kunjungan Panitia Kerja (Panja) Penegakan Hukum ke kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) untuk menelisik kasus dugaan korupsi RS Sumber Waras.

Menurut Desmond, kedatangan Panja ke kantor yang dipimpin Harry Azhar Aziz dilakukan untuk meminta audit lima tahun terakhir terkait penyimpangan yang dilakukan oleh kementerian dan lembaga. 

"Bukan cuma Sumber Waras. Itu salah satu yang diminta. Semua akan diminta. Dari sana dasar untuk melakukan pengawasan, dan mendorong mitra kerja untuk proaktif lagi" kata Desmond, sebelum berangkat ke gedung BPK RI, Selasa (19/4).

Ia menyebutkan dari data tersebut Panja Penegakan Hukum ingin melihat sejauh mana tindak lanjut BPK terhadap hasil audit mereka, termasuk yang berkaitan dengan temuan yang ada potensi dan kerugian negaranya.

"Dari sana mana yang penyimpangan, mana yang ditindaklanjuti mana yang tidak. Karena ini berkaitan dengan persoalan hukum," tegasnya.

Politikus Gerindra itu menambahkan, berdasarkan hasil kunjungan tersebut, panja akan membahasnya bersama mitra kerja lain seperti kejaksaan, kepolisian dan KPK, dalam upaya memaksimalkan pengembalian uang negara yang diselewengkan.(fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News