Komisi III DPR: Irjen Firli Harus jadi Pengayom di KPK

Komisi III DPR: Irjen Firli Harus jadi Pengayom di KPK
Aziz Syamsuddin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin berharap para pimpinan KPK terpilih, khususnya Irjen Firli Bahuri yang dinobatkan menjadi ketua KPK periode 2019-2023, bisa menjadi pengayom di lembaga tersebut.

“Khusus untuk ketua Pak Firli bisa menjadi pengayom di antara komisioner di pemberantas korupsi," kata Aziz di gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/9).

Aziz mengatakan hal yang menjadi kontroversial dan pro kontra selama ini bisa dipahami sebagai dinamika. Hanya saja, kata Aziz, persoalan pro kontra itu harus sudah selesai. "Kita lihat lembaran baru," ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu berharap pimpinan KPK baru ini bisa bersinergi dengan pemerintah, maupun lembaga legislatif dan yudikatif.

“Bisa membangun bangsa ini baik dari sisi penegakan hukum, dari sisi pembangunan ekonomi, kultur budaya dan seterusnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Komisi III DPR aklamasi memilih Firli menjadi ketua KPK, Jumat (13/9) dini hari. Sementara empat wakil ketua terpilih yang mendampingi Firli adalah Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar dan Nurul Ghufron.(boy/jpnn)

Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin berharap para pimpinan KPK terpilih, khususnya Irjen Firli Bahuri yang dinobatkan menjadi ketua KPK periode 2019-2023, bisa menjadi pengayom di lembaga tersebut.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News