Komisi III Satu Suara, Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK

Komisi III Satu Suara, Irjen Firli Bahuri Jadi Ketua KPK
Firli Bahuri. Foto: Nova Wahyudi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kejutan terjadi dalam pemilihan ketua KPK oleh Komisi III DPR, Jumat (13/9) dini hari. Irjen Firli Bahuri akhirnya dipilih secara aklamasi sebagai ketua KPK periode 2019-2023. Penentuan Firli itu dilakukan setelah para kapoksi dan perwakilan fraksi di Komisi III DPR menggelar rapat.

"Dihadiri kapoksi dan perwakilan fraksi-fraksi menyepakati menjabat ketua KPK adalah pertama Firli Bahuri. Bisa disepakati?" kata Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.

Semua anggota komisi yang membidangi hukum itu setuju. Sementara, wakil ketua KPK dijabat oleh Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.

Sebelumnya, dalam pemilihan lima pimpinan KPK Firli yang merupakan Kapolda Sumsel itu meraih suara terbanya yakni 56. Artinya, semua anggota dan pimpinan Komisi III DPR memilih Firli. 

Penentuan Firli sebagai ketua KPK tidak ada penolakan dari para anggota komisi yang membidangi hukum itu. (boy/jpnn)

Kejutan terjadi dalam pemilihan ketua KPK oleh Komisi III DPR, Jumat (13/9) dini hari. Irjen Firli Bahuri akhirnya dipilih secara aklamasi sebagai ketua KPK periode 2019-2023


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News