Komisi III DPR Minta Kapolri Buka Motif Pembunuhan Brigadir J, Adies Kadir: Masyarakat Menunggu

Komisi III DPR Minta Kapolri Buka Motif Pembunuhan Brigadir J, Adies Kadir: Masyarakat Menunggu
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR, Rabu (24/8). Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengatakan saat ini masih banyak pertanyaan dari masyarakat terkait kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo yang harus dijawab Polri.  

Politikus Partai Golkar itu khawatir apabila pertanyaan masyarakat, terutama soal motif pembunuhan Brigadir J, tidak terjawab maka akan menimbulkan spekulasi lain. 

"Masih ada pertanyaan publik yang harus dijawab. Kami khawatir masyarakat berpikir ada apa dengan kasus ini, karena kasus lain dengan gamblang disampaikan motifnya,” kata Adies Kadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas penanganan kasus  pembunuhan Brigadir J, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Adies lantas menyoroti pernyataan dari Polri yang menyebut soal motif pembunuhan Brigadir J harus menunggu di persidangan perkara itu nantinya.

Dia mengingatkan jangan sampai muncul pertanyaan di masyarakat kenapa menunggu di persidangan padahal kasus lain bisa dibuka motifnya.

“Beri alasan mengapa menunggu persidangan apa motifnya, masyarakat menunggu. Kalau yang lain, sudah gamblang dijelaskan dan terperinci,” kata ungkap Adies.  

Di sisi lain, legislator Daerah Pemilihan I Jawa Timur ini mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo yang sudah membuka tabir kasus penembakan Brigadir J dengan jelas. 

“Kasus Sambo ini, saya masih memberikan kepercayaan dan saya salut pada Kapolri dan jajaran untuk membuka tabir ini seterang-terangnya,” pungkas Adies Kadir. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komisi III DPR meminta Kapolri Jenderal Listyo membuka seterang-terangnya motif pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Masyarakat menunggu.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News