Komisi III DPR Pastikan Panggil Kapolri Soal Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Komisi III DPR Pastikan Panggil Kapolri Soal Hasil Investigasi Tragedi Kanjuruhan
Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan menyampaikan pihaknya akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengetahui hasil investigasi Tragedi Kanjuruhan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/10) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Hinca Panjaitan menyampaikan pihaknya akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Dia menyebutkan pihaknya akan memberikan ruang kepada Kapolri Jenderal Listyo untuk menjelaskan hasil investigasi yang dilakukan pascainsiden yang menewaskan ratusan suporter Arema FC atau Aremania.

"Kami akan panggil Kapolri. Tentu tidak bisa besok pagi, pasti butuh waktu dia (Kapolri, red) juga investigasi, tetapi komisi III adalah ruang bagi mitra kami termasuk Polri untuk menjelaskannya," kata Hinca di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10)

Dia menyebutkan jika Kapolri sudah menjelaskan hasil investigasi di Komisi III, sama saja dengan menjelaskan kepada seluruh rakyat Indonesia.

Dia bahkan mencontohkan kasus Ferdy Sambo yang menyita perhatian publik.

"Contoh, ingar-bingar soal FS atau Sambo. Isunya entah kemana-mana, begitu kami bikin di Komisi III selama 12 jam, bisa landai," terangnya.

Politikus Partai Demokrat itu juga meminta semua pihak untuk menghormati para korban, setelah itu baru membahas permasalahan yang terjadi.

"Seminggu ini kami fokus respect pada korban, setelah itu tetap respect pada Polri menyelesaikan tugas. Teman-teman TNI, panglima juga sudah bicara itu. Presiden sudah omong, menteri-menteri sudah turun juga dituntaskan," jelasnya.

Komisi III DPR memastikan akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengetahui hasil investigasi soal Tragedi Kanjuruhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News