Komisi III DPR Persoalkan Jabatan Kastorius Sinaga

Komisi III DPR Persoalkan Jabatan Kastorius Sinaga
Komisi III DPR Persoalkan Jabatan Kastorius Sinaga
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Gayus Lumbuun mempersoalkan jabatan Kastorius Sinaga sebagai Staf ahli Kapolri. Dalam rapat kerja (Raker) antara Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Gayus mengatakan Kastorius Sinaga tidak patut lagi menjabat sebagai staf ahli karena sudah menjadi pengurus inti Partai Demokrat.

"Kastorius Sinaga tidak patut duduk sebagai penasehat Kapolri kalau yang bersangkutan masih menjabat sebagai pengurus Partai Demokrat," kata Gayus Lumbuun di hadapan Kapolri Jenderal Timur Pradopo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

Dalam struktur kepengurusan DPP Partai Demokrat, Kastorius Sinaga menduduki jabatan sebagai Ketua Departemen Perencanaan Pembangunan Nasional periode 2010 2015. Kastorius masuk sebagai pengurus inti DPP Partai Demokrat ketika Kapolri masih dijabat Jenderal Bambang Hendarso Danuri.

Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustofa saat ditanyakan status Kastorius tidak menaggapi serius. Ia mengatakan posisi Kastorius sebagai Ketua Departemen di Demokrat tidak akan mempengaruhi posisinya sebagai staf ahli Kapolri. "Dari dulu juga dia (Kastorius Sinaga) sebagai staf ahli tidak akan berpengaruh. Kami juga tidak pernah menintervensi dia," katanya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Gayus Lumbuun mempersoalkan jabatan Kastorius Sinaga sebagai Staf ahli Kapolri. Dalam rapat kerja (Raker) antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News