Komisi III DPR RI: BG Layak jadi Kapolri

Komisi III DPR RI: BG Layak jadi Kapolri
Budi Gunawan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah nama perwira tinggi Polri mulai bermunculan sebagai calon pengganti Kapolri Badrodin Haiti. Salah satunya ialah Wakil Kepala Polri Komjen Budi Gunawan.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsy berpendapat, BG memiliki latar belakang yang lengkap dalam penugasan di Polri. Dia mencontohkan, dalam tugas kewilayahan, pria yang karib disapa Budi itu pernah ditempatkan di Polda Jambi dan Bali.

Selain itu, BG pernah menjabat pada unsur pendukung Polri sebagai Kepala Lemdiklat Polri. BG juga pernah menjabat pada unsur pembantu pimpinan sebagai Kadiv Binkum Polri.

Baca Juga:

Pada unsur pengawasan, BG pernah sebagai Kadiv Propam Polri. Sedangkan pada unsur pimpinan, BG sudah berpengalaman sebagai Wakapolri.

"Oleh karenanya BG pastilah memiliki penguasaan yang lebih terhadap organisasi Polri, karena pernah menerima tugas di berbagai tempat," kata Aboe Bakar, Rabu (1/6).

Ia menambahkan, bila dilihat dari daya terima internal, dukungan kepada BG sangatlah kuat. Dia juga melihat BG memiliki kualitas intelektual yang baik. Banyak ide yang diberikan BG untuk mengembangkan Polri.

"Hal ini terlhat dari beberapa kali saya mengikuti fit and proper test untuk Kapolri, pada kesempatan tersebut BG adalah orang di balik layar yang menyiapkan banyak hal untuk kegiatan tersebut," paparnya.

Aboe menegaskan, pengalaman dan kemampuan itu menunjukkan bahwa BG layak menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara.

JAKARTA - Sejumlah nama perwira tinggi Polri mulai bermunculan sebagai calon pengganti Kapolri Badrodin Haiti. Salah satunya ialah Wakil Kepala Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News