Satu PNS Dibuang, Satu Keluarga Telantar

Satu PNS Dibuang, Satu Keluarga Telantar
Wakil Ketua DPR Agus Hermanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara bersama Kementerian Keuangan memecat 1 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditanggapi serius oleh Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Agus mengatakan bahwa rencana tersebut harus dipikirkan matang-matang. Sebab, PNS memiliki cita-cita yang tidak boleh dipatahkan begitu saja. Belum lagi mereka harus menghidupi keluarganya.

"Jangan semena-mena. Ini dibuang PNS barangkali satu orang, tapi kan dia harus menghidupi keluarga. Kalau satu ditelantarkan keluarga ikut ditelantarkan. Apalagi satu juta," kata Agus di Media Center kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/6).

Karena itu wakil ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat itu meminta rencana tersebut dipikirkan kembali. Karena seharusnya PNS yang sudah ada diberikan karir yang baik dan bisa ditingkatkan beban kerjanya. Bukan justru dibuang.

"Kalau untuk dikurangi harus berpikir ulang. Ini nasib seseorang. Kalau alasannya efisiensi APBN, justru APBN yang menyesuaikan," tambahnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Rencana Kementerian Pedayagunaan Aparatur Negara bersama Kementerian Keuangan memecat 1 juta Pegawai Negeri Sipil (PNS) ditanggapi serius


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News