Komisi IX DPR Wacanakan Bentuk Panja BLK

Komisi IX DPR Wacanakan Bentuk Panja BLK
Komisi IX DPR Wacanakan Bentuk Panja BLK
BANJARBARU - Komisi IX DPR mewacanakan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Balai Latihan Kerja (BLK). Panja BLK tersebut, sebagaimana yang diungkap Wakil Ketua Komisi IX, Irgan Chairul Mahfiz guna memperkuat BLK yang tersebar di setiap provinsi, serta dihampir di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Indonesia.

"Dalam kesempatan pertama usai Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IX Masa Persidangan IV tahun Sidang 2010-2011 ini, kita akan mendorong Komisi IX untuk membentuk Panja BLK," tegas Irgan Chairul Mahfiz, usai mengunjungi BLK Provinsi Kalimantan Selatan, yang terletak di Kota Banjarbaru, Selasa (26/7).

Pembentukan Panja BLK tersebut, lanjutnya, antara lain bertujuan memperkuat dan meningkatkan produktifitas BLK dalam mencetak tenaga-tenaga terampil dan siap pakai untuk mengisi kesempatan kerja baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Untuk jangka pendek, Panja BLK ini setidaknya bisa dijadikan alat untuk mendorong pemerintah memfasilitasi mereka yang sudah menjalani pelatihan di BLK dikirim ke luar negeri sebagai tenaga terampil," harap Irgan.

BANJARBARU - Komisi IX DPR mewacanakan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Balai Latihan Kerja (BLK). Panja BLK tersebut, sebagaimana yang diungkap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News