Komisi V Dukung Percepatan Pembangunan di Lombok

Komisi V Dukung Percepatan Pembangunan di Lombok
Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja Komisi V DPR di Lombok Utara, Kamis (23/8). Foto: DPR

jpnn.com, LOMBOK - Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis berjanji memberikan dukungan agar pembangunan sarana, prasarana, dan fasilitas umum di Lombok, Nusa Tenggara Barat, segera dibangun.

Dia menyampaikan hal itu saat memimpin kunjungan kerja Komisi V DPR di Lombok Utara, Kamis (23/8).

Saat itu rombongan Komisi V DPR diterima Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar di tenda pengungsian yang disulap menjadi kantor sementara.

Fary mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi serta berkomitmen dengan mitra kerja dalam rapat sebelum melakukan tinjauan ke lokasi bencana.

Politikus Partai Gerindra tersebut juga berharap masyarakat sekitar turut serta berperan mewujudkan pembangunan pascagempa.

“Kami sudah melakukan rapat sebelumnya dengan mitra Komisi V untuk berkomitmen sesegera mungkin mewujudkan kembali pembangunan sarana, prasarana, dan fasilitas umum di Lombok. Laporan dari Kementerian Perhubungan baik itu Dirjen Darat, Laut, dan Udara bahwa sudah ada catatan kerusakan dan segera akan diperbaiki secepatnya. Kami berharap masyarakat setempat ikut berharap dan berpikir positif terhadap masa depan kita semua,” kata Fary.

Politikus dapil NTT itu memastikan bahwa Komisi V DPR RI akan memberikan dukungan secara politis dalam rangka melakukan pendataan dan juga langkah-langkah strategis untuk pemulihan yang berkaitan dengan infrastruktur yang ada.

“Catatan kami kepada Kementerian PUPR bahwa ada cukup banyak rumah-rumah yang akan dibantu dan dibangun bersama BNPB. Kami memberikan catatan bahwa supaya rumah-rumah yang dibangun itu adalah rumah-rumah yang benar-benar rumah tahan gempa dan juga memperhatikan local wisdom-nya,” tutur Fary.

Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis berjanji memberikan dukungan agar pembangunan sarana, prasarana, dan fasilitas umum di Lombok segera dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News