Komisi VI DPR Harap Kereta Cepat Dibangun di Seluruh Indonesia

Komisi VI DPR Harap Kereta Cepat Dibangun di Seluruh Indonesia
Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon mengatakan pembangunan kereta cepat memberikan efek berganda pada berbagai aspek perekonomian. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon mengatakan pembangunan kereta cepat memberikan efek berganda pada berbagai aspek perekonomian.

Menurutnya, transportasi tidak hanya sebatas memindahkan manusia dari satu titik ke titik lain, tetapi yang utama adalah adanya pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Seperti negara-negara Eropa itu sudah terkoneksi satu sama lain. Pertama biaya lebih murah. Kedua, juga lebih cepat, dan tentu saja bisa menurunkan emisi karbon yang saat ini menjadi perhatian, dan isu dari hampir seluruh dunia,” jelas Sondang Tampubolon dalam sosialisasi bertema ‘Kereta Cepat untuk Indonesia Maju’ di Jakarta, Selasa (20/12).

Sondang berharap kereta cepat Jakarta-Bandung yang merupakan suatu pilot project pertama di Indonesia cepat beroperasi dan tidak hanya berhenti sampai Jakarta-Bandung.

"Kami dari PDI Perjuangan maupun DPR RI meminta agar project ini diteruskan sampai kepada seluruh pulau jawa dan juga provinsi-provinsi ataupun pulau-pulau yang lain, di Papua, Kalimantan, Sulawesi, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Expert PT KCIC Posma H. Sitompul berterima kasih kepada Anggota Komisi VI DPR RI Sondang Tampubolon atas materi sosialisasi yang disampaikan.

Dia berharap masyarakat mengetahui manfaat dan bisa menjadi penikmat kereta cepat.

“Rencana pengoperasian kereta api cepat ini pada Juni 2023. Tentu harapan kami adalah agar semua pihak mendukung semua program yang dilaksanakan nanti, yang saat ini dalam proses penyelesaian, maupun masalah-masalah lainnya,” ujar Posma.

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon mengatakan pembangunan kereta cepat memberikan efek berganda pada berbagai aspek perekonomian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News