Komisi VI Tinjau Perkembangan Kinerja BUMN di Banyuwangi

Komisi VI Tinjau Perkembangan Kinerja BUMN di Banyuwangi
Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Banyuwangi, Jawa Timur untuk melihat kinerja BUMN. Ilustrasii Gedung DPR RI. Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, BANYUWANGI - Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Banyuwangi, Jawa Timur pada Kamis (18/9)>

Kunjungan tersebut untuk mendapatkan gambaran dan penjelasan atas perkembangan kinerja ke PT Industri Kereta Api (INKA), PT Pelabuhan Indonesia, PT Permodalan Nasional Madani (PNM), dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII.

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengatakan, pihaknya melihat perkembangan kinerja BUMN yang ada di Banyuwangi, terutama yang terdampak Covid-19.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Faisol, Komisi VI DPR menanyakan kepada PT INKA mengenai pengembangan pengelolaan produk transportasi khusus kereta api, yang kini mengembangkan mobil listrik dan produk lain yang dijual di dalam dan luar negeri.

"Kami berharap INKA bisa fokus meningkatkan kapasitas produksi dalam rangka kemajuan perindustrian di Kabupaten Banyuwangi," kata Faisol.

Kemudian, kepada PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Faisol menanyakan mengenai progress pembangunan Boom Marina Banyuwangi yang dipersiapkan menjadi prototipe pengembangan marina nasional di Indonesia.

“Karena itu kami perlu mengetahui progres pembangunan ini.Kami perlu melihat bagaimana PT Pelindo dalam membina UMKM di Banyuwangi," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Kepada PTPN XIII, meminta PTPN untuk mengambil langkah strategis terutama mengenai isu krisis pangan.

Komisi VI DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Banyuwangi, Jawa Timur untuk melihat kinerja BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News