Komisi VII DPR Apresiasi Upaya Pertamina Jamin Distribusi BBM dan LPG di Sumbagut

Komisi VII DPR Apresiasi Upaya Pertamina Jamin Distribusi BBM dan LPG di Sumbagut
Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan Pertamina dalam mempersiapkan stok BBM, LPG dan pendistribusiannya di Sumbagut selama Ramadan dalam kunjungan kerja spesifik yang dilaksanakan di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/4). Foto: Dokumentasi Pertamina

jpnn.com, MEDAN - Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Mulyono bersama Anggota Komisi VII DPR dan Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Erika Retnowati meninjau distribusi bahan bakar minyak (BBM), gas dan listrik menjelang Idulfitri 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/4).

Dalam peninjauan tersebut, Komisi VII DPR mengapresiasi upaya Pertamina menjamin keamanan dan kelancaran distribusi energi selama saat Ramadan dan menjelang Idulfitri tahun ini di regional Sumatera bagian utara (Sumbagut).

“Kunjungan ini untuk melihat bagaimana kesiapan Pertamina Sumbagut dalam menghadapi Lebaran, dan Alhamdulillah tadi manajemen sudah menyampaikan detail persiapan dan sudah sangat bagus. Responsnya juga bagus,” ujar Mulyono.

Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan Pertamina dalam mempersiapkan stok BBM, LPG dan pendistribusiannya.

“Persiapan Pertamina di masa Ramadan dan Idulfitri cukup baik dan cukup efektif untuk mencegah terjadinya kelangkaan atau antrean, khususnya untuk konsumen yang menggunakan solar," kata Ramson Siagian.

Dia menyampaikan solar yang tersedia saat ini cukup, demikian pula dengan sistem distribusinya juga di-backup oleh tim pembantu untuk mengirim BBM.

Ramson mengakui memang ada peralihan konsumen dari Pertamax ke Pertalite.

Namun, dia menilai stok Pertalite dalam kondisi aman dan tak perlu diragukan.

Komisi VII DPR apresiasi upaya Pertamina menjamin distribusi BBM dan LPG di Sumbagut selama Ramadan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News