Sabtu, 18 November 2017 – 04:03 WIB

Komisi X: Alokasikan Dana Desa untuk Bangun Perpustakaan

Rabu, 15 November 2017 – 15:23 WIB
Komisi X: Alokasikan Dana Desa untuk Bangun Perpustakaan - JPNN.COM

jpnn.com, BENGKULU - Anggota Komisi X DPR RI Dewi Coryati mengapresiasi perhatian Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang memberikan bantuan tiga unit mobil perpustakaan keliling (Pusling).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis bersamaan dengan kedatangan Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR ke Bengkulu dan disaksikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (13/11/2017).

“Kami juga akan mendorong agar dana desa bisa dialokasikan untuk pembangunan perpustakaan di setiap desa dalam wilayah Bengkulu,” kata Dewi.

Politikus PAN asal daerah pemilihan Bengkulu ini mengakui tingkat literasi dan minat baca siswa dan masyarakat, khususnya di Bengkulu, masih rendah.

Karena itu, dia berharap pemberian bantuan tersebut bisa menumbuhkan minat baca terutama pada anak-anak usia sekolah.

Dengan begitu, persentase buta aksara di Provinsi Bengkulu bakal berkurang.

Sementara itu, anggota Komisi X DPR Dadang Rusdiana mendorong Perpusnas lebih kreatif dalam menarik minta baca anak-anak usia sekolah di Bengkulu. Dirinya juga melihat kondisi geografis sebagian Provinsi Bengkulu yang berbukit dan sulit dijangkau oleh mobil perpustakaan keliling bisa disiasati.

"Untuk menembus wilayah yang sulit dijangkau mobil, saya menyarankan Perpusnas melakukan terobosan dengan perpustakaan motor keliling yang beroda tiga," ungkap Dadang.

SHARES
TAGS   dpr
loading...
loading...
Komentar