Komite Etik KPK Dirombak, Unsur Eksternal Ditambah

Syafii Maarif dan Nono Makarim Masuk Komite Etik

Komite Etik KPK Dirombak, Unsur Eksternal Ditambah
Penasihat KPK yang juga Ketua Komite Etik KPK, Abdullah Hehamahua (berpeci) dan anggota Komite Etik Said Zainal Abidin dalam jumpa pers di KPK, Senin (1/8). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Komite Etik KPK mengumumkan susunan baru komite setelah dua anggota komite dari internal KPK Busyro Muqoddas dan Haryono Umar mengundurkan diri.

Abdullah Hehamahua dari Komite Etik KPK mengatakan perubahan susunan komite tersebut adalah suatu bentuk respon KPK terhadap aspirasi masyarakat tentang komposisi Komite Etik seputar anggota eksternal dan internal.

"Tetap tujuh orang anggota Komite Etik. Di mana dari luar KPK empat orang dan dari dalam KPK tiga orang," beber Abdullah di Jakarta, Senin (1/8).

Dia menjelaskan, mundurnya Busyro dan Haryono sebagai anggota Komite Etik, untuk memberi kesempatan supaya dari luar KPK bisa menjadi prioritas. "Komite Etik terdiri atas unsur pimpinan KPK diwakili oleh Pak Bibit Samad Riyanto, kemudian dari penasehat dua orang saya dan Pak Said Zainal Abidin," tuturnya.

JAKARTA - Komite Etik KPK mengumumkan susunan baru komite setelah dua anggota komite dari internal KPK Busyro Muqoddas dan Haryono Umar mengundurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News