JPNN.com

Komite II DPD Apresiasi Kementan Bangun Ketahanan Pangan

Selasa, 19 Januari 2021 – 17:13 WIB
Komite II DPD Apresiasi Kementan Bangun Ketahanan Pangan - JPNN.com
Ketua Komite II DPD Yorrys Raweyai bersama Sekjen Kementerian Pertanian Momon Rusmono. Foto: Humas Kementan.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite II DPD Yorrys Raweyai mengapresiasi kebijakan dan program Kementerian Pertanian (Kementan) dalam membangun ketahanan pangan nasional.

Salah satunya dengan pengembangan kawasan Food Estate di lahan yang cukup luas dengan skala industri dan penerapan penggunaan teknologi.

"DPD menilai pengembangan Food Estate sangat bagus. Jujur saja, saya  tadi kaget sekali dengan program Kementerian Pertanian. Ini kan gila sekali belum pernah ada," ucap Yorrys di kantor Kementan, Jakarta, Selasa (19/1).


Yorrys menilai Kementan di bawah kepemimpinan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat ini menjadi wadah pemerintah  dalam mempersiapkan pangan nasional.

Sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional dengan tidak main-main, dan lewat berbagai terobosan.

"Kami harus memberikan apresiasi dan perlu manusia-manusia yang betul-betul memahami tugas dan tanggung jawabnya dan melakukan yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara," ujar Yorrys.


Lebih lanjut, senator dari Papua itu mengatakan program Kementan saat ini cukup komprehensif dengan melibatkan industri skala ekonomi, dan bukan hanya orientasi bantuan saja.

Menurutnya, capaian- capaian Kementan pada 2020 sangat menggembirakan, termasuk pada masa pandemi Covid-19, khususnya di bidang ekspor.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...